Inilah Fakta Kebohongan John Titor Penjelajah Waktu

Inilah Fakta Kebohongan John Titor Penjelajah Waktu. Kisah John Titor memang fenomenal, setidaknya pada awal tahun 200oan lalu, sebelunya sudah kami bahas dalam John Titor Penjelajah waktu dari masa depan dimana john menuturkan berbagai ramalan yang akan terjadi beberapa tahun kedepan, dengan ramalan ini cukup banyak publik terlena dan percaya namun tidak sedkit pula yang tidak mempercayai manusia dari tahun 2036 ini. Bahkan skaing fenomenalnya hingga banyak sekali sineas memanfaatkan kehebohan john titor lewat film layar lebar.

tentunya kita juga pastinya percaya saat itu tetapi seiring perjalanan waktu, ramalan tersebut dnegan sendirinya terbantahkan karena hanya sekedar retrorika saja dari peralihan abad 20 ke abad 21 milenium dan berikut kami kutip dari berbagai sumber fakta kebohongan John titor sang penjelajah waktu :

Kabar yang beredar di internet mengenai sang pengelana waktu ini kian ternyata merebak. Isu ini pun sering dibicarakan di tempat-tempat umum dan mengakibatkan orang di sekitarnya ikut mendengarkan cerita yang tidak biasa ini. Bagaimana tidak, kebanyakan yang membicarakannya adalah para remaja yang suaranya aduhai menggelegar.

Saya akhirnya tertarik untuk mengetahui cerita ini lebih dalam. Di internet terdapat banyak sumber mengenai hal ini. Sumber terbanyak berasal dari blog-blog yang tidak memiliki referensi yang jelas, selain forum dan website milik „John Titor“. Hmmm! Menarik juga untuk diteliti kebenarannya. Dengan analisis dari sumber-sumber „terpercaya“ melalui sedikit kajian ilmiah dan logika, kita bisa membuat analisisnya:

Berita utamanya adalah: „John Titor lahir tahun 1998 di Florida, dia mengemban tugas dari Militer Amerika tahun 2036 kembali ke tahun 1975 untuk mengambil PC IBM 5100, yang menurut dia di PC itu terdapat bahasa unix yg dpt memecahkan beragam bahasa unix. Menurut John Titor, teknologi di PC itu hanya segelintir karyawan IBM saja yang tahu dan teknologi itu tidak pernah lagi di pasang di PC generasi selanjutnya hingga 2036. Menurut John Titor, semua sistem unix akan menghadapi time error di tahun 2036. Oleh sebab itu, IBM 5100 sangat penting. Hal ini langsung diakui oleh pihak IBM dan mereka kaget, karena hanya 5 orang yang boleh mengetahui hal itu, dan itu pun terjadi pada tahun 1975.”

Baca Juga  John Titor Penjelajah Waktu Dari Masa Depan

Analisisnya:
Pengarsipan di suatu perusahaan teknologi tentu saja tidak sama seperti pengarsipan di kantor kelurahan. Dengan arsip ini kita bisa dengan mudah memproduksi ulang PC tersebut kapan pun waktunya. Jadi tidak usah cape pulang ke beberapa tahun lalu. Tidaklah mungkin hanya segelintir orang saja yang tahu mengenai teknologi ini karena komputer diproduksi secara massal. Jadi, pembuatannya pun akan jelas terpapar pada prosedur pembuatan barangnya dan tentunya diarsipkan. Artinya seluruh pekerja pembuat komputer itu akan mengetahuinya. Eh.. Pihak IBM kaget dan mengakuinya? Bencong sekali pihak IBM ini. Katanya rahasia, tapi mengapa diberi tahu kalau yang mengetahui hal yang rahasia ini hanya lima orang? Bukan rahasia lagi dunks!

Berita selanjutnya:
John Titor memperingatkan keluarganya di masa lalu pada tahun 2001 untuk pindah dari Florida karena akan ada badai yang menerjang daerah itu. Setelah John Titor pergi, kejadian itu pun terjadi.“

Analisis selanjutnya:
John titor bersabda dalam hukum mesin waktunya: „Apapun yang saya lakukan dengan pergi ke masa silam tidak akan mengubah masa depan saya, karena kita hidup di dimensi yang berbeda. Masa depan adalah keputusan. Apa pun keputusan yang dibuat, di masa depan sudah ada jawabannya.” Nah nah, kenapa keluarganya di masa lalu diselamatkan? Sungguh mulia benar hati anak ini plus tidak konsisten sama teorinya.

Ngapain cape-cape menyelamatkan orang kalau tidak akan berpengaruh sama dimensinya? Misi penyelamatan ini memunculkan teori yang menyalahi teori John Titor sebelumnya bahwa bila Titor tidak menyelamatkan keluarganya, dia tidak akan ada di masa depan. Lagi pula, Teori kimia pun akan lebih kuat bermain di sini. Seluruh proses yang ada di dunia ini bekerja berdasarkan teori kimia dan fisika. Reaksi yang telah terjadi tidak bisa dikembalikan, apabila little Titor mati terbunuh badai, tidak akan ada Titor sang penyelamat. Bagaimana mungkin dia hidup di tahun 2036 dan menyelamatkan little Titor kalau dia sudah mati 36 tahun sebelumnya? Logika!

Baca Juga  John Titor Penjelajah Waktu Dari Masa Depan

Berita lagi:
Di salah satu situs tertulis: „Kaum yang tak percaya tetap menyerangnya dengan pertanyaan bahwa jika John memang benar dari masa depan, kenapa John tidak memperingatkan dunia tentang tragedi WTC 9/11, bom Bali, tsunami Aceh? Padahal tragedi-tragedi itu menghebohkan dunia. Tapi kaum yang percaya membela John bahwa tragedi-tragedi itu tidak ada artinya dibandingkan Perang Dunia 3 dan perang sipil 2015 yg mengoyak Amerika menjadi 5 pecahan (itu sebabnya John tidak menganggap penting untuk menyebutkan tragedi WTC dll).“

Di situs lainnya tertulis:
John pernah menyatakan di NY akan ada gedung pencakar langit yang akan hilang dalam waktu dekat (9/11) dan tidak ditemukannya Senjata pemusnah massal di Timur Tengah (Irak) tetap membuat politik Amerika untuk berperang.

Analisis lagi:
Sudah jelas dan pasti, ketika terdapat dua keterangan yang berlawanan dari sumber yang sama, maka keterangan itu dianggap tidak bisa dipercaya. Makannya, kalau mau berbohong, disarankan untuk konsisten. Satu lagi, John Titor memberikan prediksi tentang Olimpiade (dibahas di bawah). Eh? Olimpiade lebih penting dari pada Tsunami Aceh, Perang Irak- Afghanistan- Palestina, Flu Babi, dan Krisis Global ya?

Ada berita:
Untuk membuat mesin waktu bahan-bahan yang dibutuhkan adalah: Magnetic housing units for dual microsignularities, Electron injection manifold to alter mass and gravity of microsingularities, Cooling and x-ray venting system, Gravity sensors (VGL system), Main clocks (4 cesium units), Main computer units (3).
Ada analisis: saya memang belum pernah menanyakan pada teman saya yang seorang dosen fisika mengenai alat-alat ini.

Menurut saya, barang-barang ini memang ada, tetapi mengapa kita tidak diberi tahu cara perakitannya? Mengapa diberitahukan kepada kita? Sungguh mulia hati anak muda ini. Sungguh tolol orang yang merasa beruntung mengetahui hal ini dari sang Titor, seperti mendapat wangsit. Saudara-saudara sekalian, mengapa hal ini tidak mendapat respon dari pihak berwenang seperti NASA dan media masa atau Oprah Winfrey Show? Ya mungkin karena informasi ini untuk orang awam saja, karena kalau sampai ke ilmuan, mungkin hanya akan ditertawakan. Saya pun dengan mudah bisa berkata kalau obat HIV adalah semur jengkol. Whua whua!

Baca Juga  John Titor Penjelajah Waktu Dari Masa Depan

Sudahlah cukup analisis semacam ini. Langsung saja ke analisis paling mudah mengenai keabsahan “wahyu” dari nabi John Titor.

KATA JOHN: Olimpiade 2004 adalah olimpiade terakhir, olimpiade selanjutnya dilaksanakan tahun 2040.

FAKTA: Olimpiade Beijing berlangsung lancar tahun 2008.

KATA JOHN: Perang saudara di Amerika bergejolak sejak tahun 2004.

FAKTA: Tidak ada perang saudara di Amerika hingga saat ini.

Melalui fakta-fakta ini sebenarnya kita sudah bisa menyimpulkan kalau cerita mengenai John Titor itu hanya kebohongan belaka. Sebenarnya dia sudah menyebutkan prediksi-prediksi lainnya mengenai masa depan mengenai perang dunia tahun 2015 dan bencana lainnya. Kalau anda nonton semua seri Naked Science di Metro TV, anda dapat langsung menyimpulkan kalau prediksi-prediksi John Titor sangat mirip dengan prediksi-prediksi di tayangan ini. Sebenarnya masih banyak yang saya ingin analisis mengenai kebohongan ini, tetapi saya harus melanjutkan penulisan skripsi saya… ok, singkat saja poin penting dari penelitian kecil ini:

Berita mengenai John Titor hanyalah sebuah HOAX atau kebohongan yang dirancang sedemikian rupa sehingga menyerupai kenyataan yang ilmiah. Sasaran berita bohong ini adalah pengguna internet yang kebanyakan adalah orang awam dan heboh seperti siswa SMP atau SMA. Sehingga HOAX pun akhirnya menyebar ke dunia luas dan menimbulkan keresahan di masyarakat. Contoh konkritnya adalah HOAX yang menyatakan bahwa Teh Botol Sosro mengandung Hydroxylic Acid (Sumber: Koran Kompas).

Isu ini mulanya beredar di internet, lalu menyebar di masyarakat dan mengakibatkan perusahaan teh ini mengalami kerugian. Apabila orang kimia membaca berita ini mungkin akan tertawa. Tetapi orang ahli kimia ini memang sedikit jumlahnya, yang terbesar adalah orang awam yang tidak mengetahui kalau Hydroxylic Acid adalah nama lain dari H2O yang tidak lain adalah AIR MURNI. HOAX memang sedang ngetren, hal ini dipermudah dengan akses internet terjangkau oleh berbagai orang dan kekreativitasan orang jaman sekarang yang membabi buta.HOAX mengenai John Titor adalah contoh HOAX yang sukses dan didukung oleh banyak orang. [dari berbagai sumber]

Share Jika Bermanfaat

About the Author

Bajingan Seo
Jangan tanya aku siapa, karena aku hanya seorang blogger pengelana yang mencari informasi untuk sepiring nasi lewat JASA SEO - Untuk keperluan publikasi, jasa seo maupun review silahkan hubungi admin@bajinganseo.com

Be the first to comment on "Inilah Fakta Kebohongan John Titor Penjelajah Waktu"

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*